10 Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat Indonesia

10 Tempat Wisata di Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Bandung adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang kaya akan tempat wisata. Terletak di ketinggian, ini menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Berikut adalah 10 tempat wisata di Bandung yang bagus untuk dikunjungi.

1. Farm House Lembang

Farm House Lembang adalah tempat wisata yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana pedesaan. Terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Lembang, tempat ini menawarkan pemandangan sawah yang luas dan rumah-rumah bergaya Eropa. Di sini, Anda juga dapat menemukan peternakan sapi, kebun stroberi, serta wahana seperti kereta gantung dan sky bridge.

Untuk tiket masuk Farm House Lembang, pengunjung dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000, sedangkan anak-anak Rp 20.000.

Buka : Pukul: 09.00 - 18.00 WIB


2. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata paling populer di Kabupaten Bandung. Terletak sekitar 30 kilometer dari Kota Bandung, tempat ini menawarkan pemandangan kawah dan gunung berapi yang menakjubkan. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam kuliner khas Sunda di sekitar kawasan ini.

Untuk tiket masuk Tangkuban Perahu, pengunjung dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 300.000, sedangkan anak-anak Rp 20.000.


3. Situ Cisanti

Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Situ Cisanti, sebuah danau yang terletak di hulu Sungai Citarum dan terletak di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Situ Cisanti menjadi tempat wisata populer di Jawa Barat karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Air danau yang jernih dengan latar belakang gunung dan pepohonan hijau memberikan kesan yang menenangkan dan damai. Situ Cisanti juga dikelilingi oleh perkebunan teh dan pemandangan yang mengesankan dari pegunungan yang menjulang tinggi di sekitarnya.


4. Maribaya Waterfall

Maribaya Waterfall adalah tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan air terjun yang indah. Terletak di Jalan Maribaya No. 149/252, tempat ini dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil berjalan-jalan atau bermain air di bawah air terjun.

Untuk tiket masuk Maribaya Waterfall, pengunjung dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000, sedangkan anak-anak Rp 15.000.

5. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park adalah tempat wisata yang cocok untuk keluarga dan juga pasangan. Terletak di Jalan Kolonel Masturi KM. 11, tempat ini menawarkan berbagai macam kegiatan seperti berjalan-jalan di taman bambu, bermain di taman air, dan menikmati kuliner khas Jawa Barat.

Untuk tiket masuk Dusun Bambu Family Leisure Park, pengunjung dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000, sedangkan anak-anak Rp 35.000.

6. Curug Cimahi

Curug Cimahi adalah tempat wisata alam yang menawarkan keindahan air terjun. Terletak di Jalan Kolonel Masturi KM. 11, tempat ini dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil berjalan-jalan atau bermain air di bawah air terjun.

Untuk tiket masuk Curug Cimahi, pengunjung dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000, sedangkan anak-anak Rp 10.000.

7. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata yang menawarkan pengalaman menginap di tengah alam yang sejuk dan indah. Terletak di Jalan Maribaya No. 149/252, tempat ini menawarkan berbagai macam akomodasi seperti tree house dan villa. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil berjalan-jalan atau bermain air di bawah air terjun.

Untuk tiket masuk The Lodge Maribaya, pengunjung dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000, sedangkan anak-anak Rp 35.000.

8. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah tempat wisata indoor yang menawarkan berbagai macam wahana seperti roller coaster, taman bermain, dan pertunjukan. Terletak di Jalan Jendral Sudirman No. 374, tempat ini dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Pengunjung dapat menikmati berbagai macam wahana yang tersedia di dalam Trans Studio Bandung.

Untuk tiket masuk Trans Studio Bandung, pengunjung dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 300.000 pada hari biasa dan Rp 400.000 pada hari libur, sedangkan anak-anak Rp 250.000 pada hari biasa dan Rp 350.000 pada hari libur.

9. Kawah Putih

Kawah Putih adalah tempat wisata alam yang menawarkan keindahan danau yang berwarna putih. Terletak di Jalan Raya Soreang – Ciwidey KM 25, tempat ini dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil berjalan-jalan atau berfoto di sekitar danau.

Untuk tiket masuk Kawah Putih, pengunjung dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 35.000 pada hari libur, sedangkan anak-anak Rp 20.000 pada hari biasa dan Rp 25.000 pada hari libur.

10. Kampung Gajah Wonderland (sudah tutup permanen)

Kampung Gajah Wonderland adalah tempat wisata yang cocok untuk keluarga dan juga pasangan. Terletak di Jalan Sersan Bajuri No. 100, tempat ini menawarkan berbagai macam kegiatan seperti bermain di taman bermain, menunggangi gajah, dan menikmati kuliner khas Jawa Barat.

Untuk tiket masuk Kampung Gajah Wonderland, pengunjung dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 35.000 pada hari biasa dan Rp 50.000 pada hari libur, sedangkan anak-anak Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 35.000 pada hari libur. sayangnya saat ini Kampung Gajah sudah tutup permanen .

Itulah 10 tempat wisata di Kabupaten Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Selamat berlibur!

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال